20 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

Hilangnya pesawat milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines mengundang tanya besar bagi dunia penerbangan Internasional, karena hingga hari ini pesawat tersebut belum juga ditemukan. Berbagai spekulasi muncul untuk menjelaskan apa yang menyebabkan hilangnya pesawat tersebut. Dari trend berita tersebut, ada satu hal yang sebaiknya kita tahu tentang dunia penerbangan Internasional dan kenapa kasus kecelakaan ini begitu menyita perhatian dunia?


Satu hal tersebut adalah peringkat maskapai penerbangan di seluruh dunia yang menjadi patokan bagi kita untuk mengetahui seberapa baik kualitas pelayanan dan keamanan dari suatu maskapai penerbangan. Terkait dengan hilangnya pesawat milik maskapai penerbangan Malaysia, Malaysia Airlines, ternyata maskapai ini memiliki peringkat yang relatif tinggi dalam peringkat maskapai penerbangan internasional.

Berdasarkan pemeringkatan maskapai penerbangan tahun 2013 yang diumumkan di  World  Airline Awards pada acara Paris Air Show, Malaysia Airlines menempati peringkat ke 14 dari seluruh maskapai penerbangan yang ada di dunia. Peringkat ini turun 4 angka dari tahun 2012, dimana Malaysia Airlines berada di peringkat 10.

Mengingat peringkat Malaysia Airlines yang cukup tinggi, tentu saja dunia internasional cukup terperangah dengan hilangnya pesawat yang termasuk canggih ini. Pihak pemerintah Amerika Serikat juga turut mengambil peran dalam pencarian pesawat yang hilang di perbatasan Malaysia dan Vietnam ini. Tentu saja karena pesawat tersebut adalah hasil rakitan perusahaan Boeing yang bermarkas di AS.

Terlepas dari kejadian hilangnya pesawat Malaysia Airlines ini, kita patut berbangga karena maskapai milik negara kita, yaitu Garuda Indonesia menempati peringkat ke 8, jadi masih termasuk dalam peringkat 10 besar.

Bagaimana peringkat maskapai penerbangan lainnya? Berikut adalah peringkat 20 besar maskapai penerbangan seluruh dunia untuk tahun 2013.
1 Emirates
2 Qatar Airways
3 Singapore Airlines
4 ANA All Nippon Airways
5 Asiana Airlines
6 Cathay Pacific Airways
7 Etihad Airways
8 Garuda Indonesis
9 Turkish Airlines
10 Qantas Airways
11 Lufthansa
12 EVA Air
13 Virgin Australia
15 Thai Airways
16 Swiss Int'l Air Lines
17 Korean Air
18 Air New Zealand
19 Hainan Airlines
20 Air Canada

Post a Comment for "20 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia"